Sambutan Ketua Pengadilan Agama Purworejo

Info JDIH

Assalamualaikum wr.wb

Dengan puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, diera globalisasi informasi dewasa ini, Pengadilan Agama Purworejo dapat menyelesaikan salah satu program bidang teknologi informasi hasil dari Implementasi JDIH pada tanggal 25 Maret 2015 di Pengadilan Agama Purworejo. Pembangunan pusat Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum dengan dasar hukumnya sebagai berikut:

  1. Peraturan Presiden Nomor 13 Tahun 2005 Tentang Sekretariat Mahkamah Agung-RI.
  2. Peraturan Presiden Nomor 1 Tahun 2007 Tentang Pengesahan, Perundangan dan Penyebaran, Perundangan dan Penyebaran Peraturan Perundang-undangan.
  3. Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2012 Tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional.
  4. Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2001 Tentang Pengembangan dan Pendayagunaan Telematika di Indonesia.
  5. Keputusan Ketua Mahkamah Agung-RI Nomor 033A/KMA/SK/II/2012 Tentang Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum di lingkungan Mahkamah Agung-RI dan Empat Lingkungan Peradilan.
  6. Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung-RI Nomor MA/SEK/07/SK/III/2006 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Mahkamah Agung-RI.
  7. Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung-RI Nomor 014B/SEK/SK/II/2012 Tentang Pembentukan Tim Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum di lingkungan Mahkamah Agung-RI dan Empat Lingkungan Peradilan.
  8. Tujuan utama pembangunan situs seperti JDIH ini tidak lain adalah untuk memberikan informasi yang lengkap dan cepat serta dapat diakses oleh publik sehingga penyebarluasan informasi menjadi lebih efektif dan efisien.

Website JDIH Pengadilan Agama Purworejo ini memberikan akses informasi yang lengkap dan cepat kepada publik di bidang hukum, yang isinya meliputi menu menu kebijakan Pengadilan Agama Purworejo tertuang dalam berbagai macam surat keputusan, kebijakan MA-RI, Peraturan Daerah dan download peraturan.

Kepada Tim Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Pengadilan Agama Purworejo, Kami ucapkan terima kasih, semoga peran dan upaya dalam mengupdate informasi tentang hukum dan perundang-undangan semakin lengkap dan bermanfaat.

Wassalamu’alaikum wr. wb.
Ketua Pengadilan Agama Purworejo

ttd.

Drs. H. Zamroni Rosadi, S.H., M.H.